Sistem Nilai Ujian OSCE - 06711242

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE SEPTEMBER 2015

28 September 2015

06711242

Station Feedback
ENDOKRIN & METABOLIK tdk priksa sensibilitas, lab gula darah saja. dx dmt2 saja.
GENITOURINARY Diagnosis yang lengkap= retensi urin ec suspek BPH. teknik sterilitas kurang. spuit tidak boleh diletakkan diluar area steril. teknik desinfektan penis masih salah. saat memasukkan kateter, pasien diminta menarik nafas. kateter laki-laki diusahakan masuk sampai percabangan.
HEMATOLOGI & IMUNOLOGI Anamnesis lumayan. Cara pasang manset tensi salah. Px fisik minimalis.. Apa yg perlu dipx utk penegakan/menyingkirkan DD? Thorax, abdomen, ekstrimitas apakah tidak perlu diperiksa? Cara px Rumple leed? Apa bedanya DF dan DHF? Pada kasus ini lebih tepat yang mana? Cari tanda kebocoran plasma pada px fisik & lab. Dosis parasetamol? Adakah sediaan parasetamol 300 mg? Penulisan resep utk pulveres dilihat lagi.
INDERA cuci tangan dahulu sebelum pemeriksaan, gunakan headlamp untuk inspeksi, head lamp terbalik, dx ynag tepat adalah AS OMA std perforasi dan AD stad hiperemis, rujuk ke spTHT jika tidak membaik,terapi diberkan Ab sistemik dan analgetik, untuk tetes bisa diberikan di telinga kanan yang tidak perforasi
INTEGUMENTUM ax.kok singkat sekali?faktor risiko penurunanimunitas?perjalanan Ukk??nyeri digali lag..dsb...masih sangat kurang mendalam ya..cuci tangan dulu sblm px.fisik ya, deskripsi Ukk vesikel dan pustul??diliat lagi...dx.herpes simplek??dosisi asiklovir masih salah ya,,,analgetik perlu diberikan, kn nyeri ps nya...
KARDIOVASKULER anamnesis sudah cukupbaik, pemeriksaan fisik kurang sistematis. pemeriksaan penunjang, intrepretasi dan diagnosis sudah benar
MUSKULOSKELETAL RPsosial bisa ditambahkan kebiasan olahraga, merokok, hub.teman/keluarga. Fisik hanya inspeksi, mohon ditambahkan palpasi (nyeri, ROM). px penunjang hanya darah utk asam urat. tx bisa ditambahkan kolkisin. rujukan dan konsultasi bisa diberikan. rujukan dan konsultasi bisa diberikan.
PSIKIATRI Anamnesis: pertanyaan yang mengarahkan kearah depresi masih kurang (malas? mudah lelah? menjadi tidak ada minat apapun? pola tidur? perasaan berdosa? tidak berdaya. Riwayat hubungan sosial denga rekan2nya?. Diagnosis: Diagnosis masih belum tepat. Dosis obat lupa :(. Edukasi sampaikan sakitnya apa, apa yg harus dihindari oleh pasien (agar tidak memburuk). Jangan lupa rencanakan terapi kognitif-behavioral.
REPRODUKSI pelajari kembali teori pemasangan implan. Minta pasien untuk mencuci lengannya. 1) perlu tersistematis, 2) perhatikan sterilitas (spuit injeksi dipegang & diisi dalam kondisi steril), 3) setelah handscoon dipakai, digunakan bekerja secara steril, 4) area yg akan dipasang implan disterilkan, persiapkan semua yg dibutuhkan diawal, 6) pelajari cara memasang skalpel yg aman, 7) saat memasangkan implan trochar dimasukkan sesuai garis batas yg ditentukan, lalu implan diisikan, dipasangakn dg cara menarik inserter & ditahan oleh pendorong (bukan didorong oleh pendorong) --> pelajari kembali cara pemasangan implant !
RESPIRASI ax cukup tapi blm lengkap, px fisik yag sistematis ya..yg dicari apa?
SARAF ax belum bisa menggali jenis dan penyebab sakit kepala, masih superfisial, blm mengarah ke diagnosa. belajar lagi ya cara melakukan px reflek fisologis! (cara memukul, kekutan serta manuver kurang tepatsehingga reflek tidak ada yg keluar. Px fisik hanya melakukan vital sign dan reflek fisiologis. dx TTH???
Download PDF