Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711103

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 6 TA 2014/2015

01 September 2015

12711103

Station Feedback
Endokrin anamnesis kurang RPD/RPK,kebiasaan..penunjang kurang USG, dd hanya 1 yg benar, frekuensi obat salah, edukasi terkait penyakit??
Kulit pemeriksaan fisik kurang bentuk dan distribusi UKK ; dosis obat kurang tepat
Mata Ax: sudah cukup. px visus sudah baik. px segmen anterior: bagaimana periksa coa nya, sinarnya dari sebelah kanan dong, bukan yang kiri. pemeriksaan yang lain sudah runtut. frekuensi pemberian obat kurang tepat ya. edukasi sebenarnya bukan jangan sering depan komputer, tapi lebih penting untuk menjaga higenitas mata.
Muskuloskeletal
Neurobehaviour lakukan px fisik yg relevan, klo kurang sadar masak cek kekuatan otot dan sensibilitas
Neurobehaviour
Pencernaan Anamnesis sudah baik. pemeriksaan fisik ok. Terapi: aturan pakai (1x1/hari) omeprazol coba dilihat lg ya (kalo seperti ini dosis hariannya tidak adekuat)
Respirasi Gunakan bahasa awam, sekret (gunakan bahasa awam), jangan terlalu bnyak menggunakan bahas medis . PR untuk baca sediaan obat, kekuatan obat.
THT Ax : RPS yang berhubungan dengan nyeri telinga banyak yang belum digali (nyeri telinga harusnya gali ada keluar cairan dari telinga tidak jika ada warnanya apa, ada penurunan pendengaran tidak), RPD : kurang menggali riwayat batuk pilek. Px fisik : menggunakan headlamp jangan seperti memakai mahkota, lampunya tepat diglabela, inspeksi perhatikan ada tidak cairan, palpasi : lakukan palpasi limfonodi pre dan post auricula (pembersaran ada tidak selain nyeri tekan), sebelum memakai otoskop gunakan corong terlebih dahulu untuk melihat ada tidaknya serumen dan kondisi kanalis, px membran timpani dilihat selain warna, bulging tidak dan ada sekret tidak, lihat juga, intak tidak(penting untuk memnentukan stadiumnya), valsava dan toynbee tidak dilakukan, Dx ok, Tx : ok Edukasi kurang tepat : pasien oma edukasi ke otitis eksterna
Uropoetika DD yg benar 1. hanya ujung selang kateter yg masuk ke dalam oue.
Download PDF