Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711092

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 6 TA 2014/2015

01 September 2015

12711092

Station Feedback
CVS
Endokrin komplikasi yang mungkin dialami apa saja DM itu??
Kulit Interpretasi pemeriksaan fisiknya salah banget! Hiperpigmentasi dan skuama?????? Cara pemeriksaan penunjangnya sudah hampir benar, tapi alokasi waktu untuk setiap pemeriksaan salah, dan interpretasinya juga salah. Diagnosis betul, tapi tidak dijelaskan. Tatalaksana yg suportif benar, lainnya salah.
Mata
Muskuloskeletal Asessment: tdk melakukan tes berbisik. tdk melakukan tes memori, penurunan berat badan tdk ditanya lebih lanjut, pasien tdk ditimbang. pemeriksaan : harusnya cuci tangan dulu ya. Dx: Rheumatoid artritis, DD: OA, gout artritis. terapi: perhatikan penggunaan asam mefenamat jika ingin memberikan ke pasien
Respirasi anamnsis cukup lengkap. ax sistem bisa dilengkapi tdk hanya batuk. rpd rpk tdk hanya ttg sesak, riwayat ain yg bisa berhubungan. kebiasaan blm cukup tergali. px fisik tidak hanya vital sign... px thorax lengkap hingga auskutasi. dx oke.. dd oke... px pnunjnag oke. tx oke.
THT saat menjelaskan akan melakukan pemeriksaan --> bilangnya pemeriksaan penunjang(padahal pemeriksaan fisik..hehe..)..pemeriksaan dilakukan dengan cara berdiri. tidak memeriksa kondisi bibir, mukosa bukal, gigi,gusi dll. tidak menanyakan juga bagaiaman tanda vital pasien. peserta juga memberikan terapi amoks, pct dan asmef. sebaiknya di pilih antara parasetamol dan asam mefenamat. untuk amoksisilin sebaiknya diberikan untuk 5 -7 hari. tidak 3 hari. krn bisa menyebabkan peningkatan resistensi thd antibiotik.
Download PDF