Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711054

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 6 TA 2014/2015

01 September 2015

12711054

Station Feedback
Kulit tidak cuci tangan, melakukan tindakan krg teliti dan terburu2.
Mata teknik pemeriksaan fisik terlalu cepat, seolah hanya hafalan, jarak periksa kurang diperhatikan, seharusnya menempatkan tempat duduk dari awal. diagnosa benar. pemilihan obat dan resep benar.
Muskuloskeletal sebaiknya dijelaskan dulu tujuan pemeriksaan, panggil nama pasien dengan namanya, bukan"ibunya", asesment geri: untuk tes bisik sebaiknya diperiksa untuk kedua telinga secara bergantian, telinga yang tidak diperiksa ditutup. lain2 OK. Px fisik : tidak cuci tangan sebelum dan sesudah periksa, saat periksa krepitasi sebaiknya sendi digerakkan sekaligus melihat ROM, Penunjang: Ro, asam urat. Interpretasi belum. Dx: OA, DD: RA, Gout artritis, Resep Ok, akan lebih baik setelah makan, bila perlu/nyeri. Edukasi: OK, latihan sendi dilakukan dengan duduk, bukan olah raga berat. perlu juga penurunan berat badan. beri waktu pasien untuk berbicara dengan nyaman (tidak terburu-buru), masih banyak waktu.
Neurobehaviour Anamnesis sudah baik. Pemeriksaan fisik: untuk menghemat waktu..refleks fisiologis cukup satu mewakili tangan dan satunya mewakili kaki. refleks patologis cukup lakukan 2 jenis saja. Tidak melakukan px refleks kornea.
Pencernaan cuci tangan jangan lupa ya.. keadaan umum, konjungtiva anemis? ikterik?
THT very good
Uropoetika DD yg benar 1. yang difiksasi pada inguinal selangnya bukan penis pasien.
Download PDF