Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711007

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 6 TA 2014/2015

01 September 2015

12711007

Station Feedback
CVS
Endokrin tdk melakukan px usg, DD salah, sediaan PTU salah
Kulit
Mata anamnesis sangat kurang dan tidak lengkap . pemeriksaan visus seharusnya posisi mata pasien sejajar dengan snellen ya dek agar hasil tidak bias. jadi pasien cukup duduk saja. cara melakukan pemeriksaan segmen anterior masih banyak yang salah. intan tidak melakukan pemeriksaan COA. DD sudah benar, tetapi kurang lengkap penyebutan tiap DD nya, misal hordeolum eksterna/interna palpebra superior/inferior oculi sinistra/dextra. pada saat pasien menanyakan penyakitnya apa jangan dijawab dengan bahasa medis, karena pasien tidak mengerti, cukup jawab dengan timbilan. dosis antibiotik kurang tepat.
Pencernaan teknik pemeriksaan fisik abdomen masih banyak yang salah ya.... (teknik undulasi, pemeriksaan hepar, lien, ginjal: tekniknya salah semua). pemeriksaan spesifik untuk GERD malah tidak diperiksa: nyeri tekan epigastrium. edukasi belum spesifik.
THT Ax : RPS yang berhubungan dengan nyeri telinga banyak yang belum digali (nyeri telinga harusnya gali ada keluar cairan dari telinga tidak jika ada warnanya apa, ada penurunan pendengaran tidak, ada terasa penuh tidak, bunyi berdenging tidak, RPD : kurang menggali riwayat batuk pilek, RPK dan kebiasaan ok. Px fisik : informed consent kurang lengkap, tidak cuci tangan sebeoum px tapi gelang tidak dilepas, menggunakan headlamp jangan seperti memakai mahkota , lampunya tepat diglabela, saat inspeksi lampu headlamp dinyalakan, inspeksi perhatikan ada tidak cairan, palpasi : lakukan palpasi limfonodi pre dan post auricula juga (pembesaran ada tidak dan nyeri tekan), sebelum memakai otoskop gunakan corong terlebih dahulu untuk melihat ada tidaknya serumen dan kondisi kanalis, corong otoskop sesuaikan ukuran telinga pasien (dewasa ambil yg paling gede /medium jangan paling kecil), px membran timpani dilihat selain cone of light tapi lihat juga warna, ada sekret tidak, lihat juga bulging tidak, intak tidak(penting untuk menentukan stadiumnya), valsava dan toynbee tidak dilakukan, Dx ok, Tx : hanya meresepkan 1 obat dan hanya simptomatik bukan kausatif, Edukasi belum sempat kehabisan waktu
Uropoetika kandidat kesulitan memasukkan selang tetapi tau sampai batas mana selang harus dimasukkan
Download PDF